neus4
Tuesday, March 22, 2005
Software Office Buatan Indonesia
Sekiranya berita yang akan saya sampaikan ini sudah tak baru lagi namun perlu juga diketahui oleh teman-teman khususnya MM, sehubungan dengan Software.
Berita ini saya dapatkan dari Jakarta, WASPADA Online

Software aplikasi perkantoran,kini tidak melulu hasil karya negara asing.Tanpa banyak kabar,SDM Indonesia pun bersiap meluncurkan aplikasi perkantoran pertamanya, MicrostarOffice 2004.
Software yang diluncurkan bulan Juni 2004 ini, memiliki tampilan yang mirip dengan software serupa milik Microsoft, Microsoft Office. Sebagai pemain baru, software hasil karya PT. Digital Asia Utama ini, tidak mematok target yang terlalu membumbung.

Pasar Indonesia baru akan dijajaki terbatas pada kawasan tertentu saja. Untuk tahap awal, kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Jogjakarta.
MicrostarOffice 2004 sendiri memang diposisikan sebagai software office alternatif MS Office untuk memenuhi kebutuhan software legal di Indonesia dengan harga murah dan kualitas terjamin.

Sejauh ini harga belum ditentukan. Perkiraan harga satuan dibawah Rp 400.000, dan diskon untuk pembelian volume tertentu. Awalnya kemungkinan besar hanya dipasarkan untuk corporate dan lembaga, karena masih banyaknya pembajakan.

Seperti halnya aplikasi perkantoran pada umumnya, Software ini terdiri dari aplikasi pengolah kata (Word Processor), kertas kerja (Spreadsheet), aplikasi untuk presentasi, menggambar dan editor HTML.

Software ini,memiliki kompatibilitas paling baik dengan Microsoft Office dibanding produk serupa lainnya seperti OpenOffice, StarOffice dan WordPerfect.

Pada rilis pertamanya, software ini baru dapat diinstal pada komputer bersistem operasi Windows 98, 98 second edition, ME, NT, 2000, XP dan XP SP2. Sementara untuk sistem operasi Linux masih dalam proses.

-whike-
posted by neus4 @ 7:59 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Tentang Kami

Tempat Berbagi Cerita Suka & Duka Tempat Merubah yang Minus jadi Plus Tempat Menciptakan Senyum & Tawa Tempat Melepaskan Segala Perasaan for me...for you...for us...

Feb 05

Belajar Nulis
Yang Dulu
Jam Dinding
Link Logo
Masuk Blogger
:
:
Kata Kamu
Album Photo
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing photos in a set called Kenang. Make your own badge here.
Temen-Temen
Keluarga Neus4
news
rama
Powered by Blogger
my family
goeroekoe
shoutmix
loperkoran
Jangan Copy-Paste
Music Oleh
TheVisitors
Hari Ini